Cerpen: KEINDAHAN LANGIT MATA TUHAN

   Pada hari itu aku sedang duduk tenang dan melihat langit. Betapa indah ciptaan tuhan. Aku ssealu terkagum kagum dengan ciptaan mu. Betapa indah semua yang telah kau ciptakan di bumi dan di langit. aku selalu bersyukur dengan semua rahmat yang kau berikan.
  Tak lama kemudian ibu ku memanggil ….
“sovy.” (itu lah nama ku)
“yah bu, ada apa?”.
“ibu mau minta tolong nak”.
“minta tolong kenapa bu?”.
“tolong beli kan gula di warung internet (warnet)”
“Ooh yah..  bu siap laksanakan” sambil menggambil uang..
  Aku pun bergegas pergi, tapi sebelum aku keluar dari pintu rumah…ibu memanggil kembali??.
“Sovy..sovy.. tunggu ibu” sambil berteriak..
“ada apa bu ?”. kenapa begitu tergesa - gesa?”.
“ibu mau bilang jangan lama nak… soalnya ibu mau pake bahan –  bahan masakanya…”.
Dengan sedikit kaget aku menjawab.
“yaaah bu.. kirain ada apa , yah bu aku kan cepet beli nya”.
  Setelah itu aku pun pergi dengan sepeda dengan sangat cepat mengayuh.. angin yang bertiup sedikit kencang membuat aku sangat sejuk.. tak lama aku telah sampai di warnet dan di situ ku membeli bahab – bahan buat masak untuk ibu…
“permisi, buu?”. Dengan sedikit  ku bertanya
“iya, de ada apa, mau beli apa?”
“ iya bu.. saya mau beli garam dan vetsin ya bu”
“ ooh tunggu sebentar “ jawab ibu penjualan sambil ngambil garam dan vetsinnya…
“ iya makasih bu, saya pulang dulu bu” sambil membayar dan begegas naik sepeda…
  Tak lama kemudain suara gemuruh yang sangat keras terdengar dari langit.. awan putih pun berubah seketika menjadi gelap.. ketika ku mendengar suara ku pun terdiam sejenak dan  melihat kearah langit, aku pun mulai terpaku kembali . dengan maha kuasa nya tuhan. Seketika aku teersentak merasa sedikit terkaget dan melihat garam yang di tangan kanan ku.
“oh yah ibukan menyuruh ku ceoat ..”
Aku pun mengayuh lebih cepat , dengan cuaca yang sedikti mendung .. seakan runtuhan hujan  mengejar ku .
  Setelah sampai kerumah.. aku pun berlari ke dapur menemui ibu yang sedang memasak dan menunggu aku untuk garam dan vestin nya. Ssetelah itu pun aku kembali ke depan teras rumah ku dan melihat air yang turun dari langit yang begitu teratur.aku tersipa kagum dengan semua itu .sungguh indah hujan pun seketika berhenti dengan cepat ,aku pun turun keluar rumah sambil menatap sekitarku yang telah basah oleh siram hujan .cahaya matahari pun keluar dengan malu-malu dan melihat warna-warna yang tersusun rapi di langit ,”itu pelangi’’  aku pun semakin terpukau  melihat keindashan di atas langit itu,’’ya tuhan apakahy ini yang di sebut dengan keindahan langit.betapa besar kekuasaantuhan,aku bersyukur bisa di lahirkan seperti ini yang masih bisa menjadi saksi kebebasanmu tuhan,terima kasih atas keindahn langit mu hari ini.



Siman
simansebestian@yahoo.com
Tlp. 087828588390
Rekening Bank  BRI Nomor 4234-01-004631-53-1.a.n. WARTIM

Komentar