KORUPTOMANIA Cuplikan cerpen karya: NUROCHMAN SUDIBYO YS

Lomba KORUPTOMANIA telah dicanangkan di tahun 2222. Lomba diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi negeri Korup yang 222. Sejalan dengan pelaksanaan otonomi negeri, maka sebagaimana diamanatkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Rumah (RPJR) Negeri Korup tahun 2222-2227 bahwa budaya kreatif inovatif menjadi salah satu isu strategis yang perlu sekali diwujudkan.
Kenyataan menunjukkan bahwa kemajuan dan kesejahteraan suatu negeri tidak dipengaruhi oleh kekayaan sumber daya alam saja, akan tetapi lebih ditentukan oleh kapasitas inovasi bangsanya. Kreatifitas dn kemampuan inovasi dari masyarakat terbukti telah dapat menghasilkan berbagai industri/rekayasa korupsi yang cukup potensial, tentu saja berguna bagi kehidupan masyarakat negeri korup.
Dalam rangka memaknai hari jadi negeri korup ke 222 tahun 2222 dan memotivasi kreatifitas dan inovasi masyarakat negeri korup, maka pemerintah negeri korup melalui BADAN Perencanaan pembangunan wilayah negeri korup (Bappewil) negeri korup , telah menyelenggarkan Lomba karya Inovasi Masyarakat semenjak tahun 2000. Untuk tahun 2222 dengan memperluas sasaran peserta lomba , bukan hanya sebatas kalangan pelajar saja tetapi umum (masyarakat dan mahasiswa), Bappewil Negeri korup akan melaksanakan kegiatan Pengembangan Kreativitas dan inovasi masyarakat (Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Korup/Koruptoria).
Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan atau anugerah kepada masyarakat negeri korup baik secara individu maupun kelompok masyarakat yang mampu menghasilkan inovasi kreatif dalam segi kemanfaatannya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berdampak cukup besar dalam mengubah kehidupan masyarakat yang menjadikan iptek korup sebagai bagian dalam meningkatkan kesejahteraan.
Adapun sasarannya adalah menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat negeri korup agar dapat memanfaatkan kreasi dan inovasi sebagai solusi mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif di bidang ilmu pengetahuan dan tehnologi dalam rangka meningkatkan daya saing serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat negeri korup itu sendiri.
Lomba Koruptomania ini mencakup semua hasil kreatifitas dan invasi yang dilakukan individu atau kelompok masyarakat negeri korup tentunya meliputi bidang:.korup di bidang pertanian makro Korup pangan, Korup peternakan dan korup perikanan. Serta kegiatan korup lainnya yang dipastikan memberikan pencitraan besarnya prosentasi generasi korup secara signifikan.***

Komentar