PENGUMUMAN SASTRAWAN INDONESIA ANTOLOGI NEGERI CEPON

AJAKAN KUMPUL PUISI DARI ANTOLOGI NEGERI CEPON
KRITERIA PENERIMAAN KARYA PUISI

Kepada
Yth. Bapak/Ibu/Saudara Sastrawan:

Di Indonesia,

Salam Sastra,

Kami sampaikan bahwa Pentingnya Cepon Sebagai wadah yang asli buatan masyarakat Indonesia, dan perkembangannya hingga kini makin tergeser oleh industri Plastik, yang berakibat kian berkurangnya nilai-nilai ekonomi di lapisan masyarakat serta sirnanya kreatifitas turun menurun untuk jenis kerajinan cepon dari bahan anyaman bambu. Menilik keprihatinan pada penggunaan "Cepon" sebagai wadah andalan dalam kehidupan sehari-hari, dipandang perlu membangkitkan gerakan melalui berbagai cara, dan salah satunya upaya menumbuhkan kecintaan pada produk kerajinan bangsa tersebut, kami Medium Sastra & Budaya Indonesia bermaksud menghimpun karya-karya unggulan dari para sastrawan di Indonesia baik berupa puisi, cerpen dan esai untuk dibukukan danlam bentuk Karya Sastra "Dari Negeri Cepon" Peluncuran akan dilaksanakan pada 24 Januari 2013. di Pertemuan Sastrawan Dari Negeri Cepon-I (PSNC) akan dilaksanakan Waduk Cacaban Slawi Kab. Tegal. Karya Sastra bertema “Sastra Indonesia dalam Perspektif Sosial Kerakyatan bermuatan Filosofis, dan Etnis".

Sehubungan dengan itu, kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara sastrawan Indonesia untuk mengirimkan karya puisi, Cerpen dan esai dengan ketentuan sebagai berikut:

• Tema “Indonesia dalam Perspektif Sosial Kerakyatan bermuatan, Filosofis, dan Etnis".

• Lima (5) puisi karya unggulan/kebanggan yang ditulis tahun berapa saja akan tetapi belum pernah dibukukan.

. Tiga (3) cerpen unggulan yang belum pernah dibukukan
. satu (1) esai unggulan yang belum pernah dibukukan.

• Kurator akan memilih 200 puisi,50 Cerpen, dan 25 Esai terbaik dari seluruh karya sastra yang diterima panitia.

• Naskah Puisi dikirim melalui email dengan format Rich Text Format

• Dikirim ke email : diahset17@yahoo.com

• Sertakan pula Biodata singkat.

• Awal penerimaan karya puisi: 20 Juli 2012

• Batas Akhir penerimaan karya puisi: 5 November 2012. Pukul 00.00.

Dewan kurator adalah sastrawan kondang yang sudah teruji melakukan kinerja penilaian dan penyeleksian karya sastra. Bagi sastrawan yang karyanya lolos seleksi Dewan Kurator, akan mendapat undangan resmi dari panitia PSNC-I beserta surat rekomendasi (bagi yang memerlukan). Fasilitas: Panitia akan menyediakan honor pemuatan karya, penginapan (akomodasi), makan-minum (kosumsi) dan transport lokal selama kegiatan berlangsung. Mengingat Terbatasnya Bayu Es PeSLAWInyumbang Dana Kegiatan ini, kami mohon maaf hanya bisa menyediakan biaya transportasi seadanya untuk peserta undangan dari tempat asal ke tempat tujuan.

Atas perhatian, kerja sama dan partisipasi Bapak/Ibu/Saudara sastrawan, kami ucapkan terima kasih.

Slawi Kab. Tegal, 17 Juli 2012

Salam Sastra,

Panitia Temu Sastrawan Indonesia Dari Negeri Cepon-I

--: Kurator melayani surat menyurat melalui e-mail menyangkut seleksi karya puisi, cerpen dan esai PSNC-I SLAWI KAB. TEGAL 2013. dan khabar segar ini boleh disebarluas.
--yang bukan sastrawan tak bisa ikutan.
SLAWI-indonesia

Komentar