Cuplikan Traders Journal 03 Juli 2012

Yen melemah terhadap mata uang utama lainnya seiring bursa Asia yang melanjutkan kenaikannya hingga hari kelima. Bank sentral dunia diharapkan mengambil langkah yang lebih tegas lagi dalam membantu perkembangan ekonomi dunia yang akhir-akhir ini melambat.

Dolar juga melemah sebelum rilis data bursa kerja dan pesanan pabrik. Data manufaktur AS yang dirilis lesu membuat sejumlah investor berharap The Fed akan memperpanjang quantitative easingnya.

Yen melemah 0,6 persen menjadi 100,56 per euro. Terhadap greenback, yen turun 0,3 persen menjadi 79,78 per dolar. Dolar sendiri turun 0,2 persen menjadi 1,2606 per euro. Aussie naik 0,3 persen menjadi 1,0279 per dolar AS.

di Australia, jumlah izin pembangunan gedung atau renovasi rumah naik ke rekor 27,3 persen pada bulan lalu. sebelumnya, pada bulan April, izin pembangunan rumah turun 7,6 persen.

Sementara data pesanan pabrik di AS akan dirilis hari ini. pesanan pabrik diprediksi naik 0,1 persen pada bulan Mei lalu setelah turun 0,6 persen di bulan sebelumnya
(Margin Walker)

Komentar