DPC PKBN kunungi Kyai dalam kegiatan Safari Syawal

BERITA SLAWI – Selamat dua hari 14-15 September 2011, DPC Partai Kemakmuran Bangsa (PKB) Nusantara Kabupaten Tegal melakukan silaturahim kepada kyai-kyai dan beberapa tokoh yang berada di Kabupaten Tegal.

Silaturahim yang dibalut dengan nama Safari Syawal ini, selain memohon maaf dari semua pengurus kepada yang didatangi dan menjalin tali silaturahim, juga meminta wejangan atau tausyiah dari para kyai. Hal ini dimaksudkan dalam mengemban amanat pengrus partai dapat amanah, sekaligus juga sebagai ajang sosialisasi, karena partai baru dan belum dideklarasikan.

Ketua DPC PKB Nusantara, H Sofiyudin Mhum, mengatakan, safari syawal ini memanfaatkan nuansa lebaran untuk bersilaturahim pada kyai-kyai. Pihaknya bersama pengurus lainnya baru dua hari melakukan program tersebut, yang dimulai dari hari Rabu (14/9) dan kamis (15/9).

“Memang tidak semua pengurus mengikuti safari ini, tapi paling tidak sudah ada yang mewakilinya. Kita manfaatkan momentum lebaran ini sebaik mungkin untuk bersilaturhim kepada kyai, untuk minta wejangan,” katanya, kemarin.

Beberapa pengurus yang terlihat, yakni, ketua DPC PKB Nusantara, H Sofiyudin, Aenul Yakin SE sebagai Sekretaris, Adikin SHI wakil Sekretaris, Ds H Bambang Arisyanto wakil ketua, Hj Yuni Latifah SAg, dan beberapa pengurus lain yang berjumlah kurang lebih 10 orang.

Pada saat berkunjung ke kyai Hasani, pengasuh ponpes At Tauhidiyah Giren Talang, kyai Hasani mendoakan dan mendukung adanya partai baru, walaupun belum dideklarasikan.

Sementara pada saat berkunjung ke kyai Tholib di Kecamatan Adiwerna, pengurus diberi wejangan, agar mereka jangan berfikir untuk mencari kemenangan saja, tetapi bagaimana dapat mempertahankan dan memperjuangkan kebenaran di negara Indonesia ini pada umumnya. Kyai Tholib juga menghimbau agar menjadi pengurus partai tidak saling menyalahkan yang lainnya. “Banyak pesan yang disampaikan oleh kyai-kyai, termasuk salah satunya juga diharapkan partai yang dipimpin Yeni Wahid ini dapat mengakomodir kader partai lain, barangkali ingin bergabung dengan PKBN,” ungkapnya.

Sofiyudin berharap, semua warga NU, baik yang santri maupun yang abangan, silahkan bergabung dengan PKBN, karena PKBN ini partai yang religius dan nasionalis. “Nusantara itu dapat disingkat, menjadi NU, Santri, Abangan dan Rakyat. Jadi kami terbuka bagi semua,” ujarnya. Kaitan dengan rencana deklarasi, pihaknya masih menunggu deklarasi yang dilakukan oleh pusat. (fat/noors)

Komentar