Berita Tegal : Tropi Buatan Perupa Fadil unik dan Modern

Berita Tegal : Tropi Buatan Perupa Fadil unik dan Modern
Tropi buatan tangan kreatif perupa Fadil asal kota Tegal. (Noors)


Berita Tegal : Tropi Buatan Perupa Fadil unik dan Modern

Tropi Buatan Perupa Fadil
unik dan Modern


BERITA TEGAL - tropong.com
Bagi pemenang Lomba Baca Puisi Kreatif yang berhasil membawa pulang Tropy unik dari Panitia Asah Manah Dewan Kesenian Kabupaten Tegal.merupakan kebahagiaan yang tak terhingga. Pasalnya bukan karena tropi tersebut tidak sama dengan yanga da di toko olah raga dan yang terbuat dari bahan plastik atau melamin.

Tropi Lomba Baca Puisi kreatif itu terbuat dari kayu. Hanya saja kayunya telah mengalami proses dalam air laun karena dikerubuti batuan karang. Sekilas memang nampak seperti miniatur Gua Sunya Ragi di Cirebon. Saking unik nya tropi yang digagas oleh Fadil, Perupa asal Kota Tegal ini menjadi impian semua peserta. Sayangnya panitia lomba hanya menyediakan 4 tropi untuk juara terbaik dan favorit. Adapun yang juara harapat hanya hadiah wang pembinaan.

Selain para juara di Lomba Baca Puisi reatif , yang juga memperoleh tropi tersebut adalah Apito Lahire monologer , teaterawan dan pelatih pembaca puisi handal dari tegal, Nur Wahyu pelatihtari garapan dan independen di Kabupaten Tegal serta Kirana Kejora novelis yangkakek buyutnya juga warga kabupaten Tegal keturunan batara Katong.

Sedang para juara lomba Baca Puisi yang berhasil membawa pulang Tropi unik dan menarik tersebut, adalah Hery dari mahasiswa STIBN Slawi, juara terbaik 2 direbut Uci, MAN Babakan lebaksiu kabupaten Tegal. Dan juara ke 3 oleh kawan –kawan teater Ardha pekalongan.

Adapun juara favorit pilihan penonton direbut oleh Hery mahasiswa STIBN slawi. Ia berhasil mengalahkan dukungan favorit yang ke dua diraih oleh utusan dari SMA negeri 3 Slawi.

Penyerahan hadiah dilaksanakan tanggal 25 Juli lalu melalui acara Gelar Budaya yang sekaligus mementaskan peserta terbaik dan pentas lagu-lagu irama melayu berbahasa dialek tegal oleh Ketua DPRD Rojikin AH, , Sriyanto mantan sekda, Dan Teguh Hardi Ketua UPTD Pangkah. .*** (Noors).

Komentar