Berita Tegal : Kegiatan Sosial FKKB Kabupaten Tegal

BERITA TEGAL - SLAWI - Tropong.com,
Minggu pagi 20 Agustus kemarin menjadi hari yang cerah bagi masyarakat warga miskin di KAbupaten Tegal. TAk kurang dari 200 warga miskin yang telah memperoleh karcis Kuning bantuan sosial dari FKKB (Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa). Tepatnya di halaman Rumah L Harnoko yang sekaligus Ketua Dewan pimpinan Daerah FKKB di Kabupaten Tegal.

Dalam Acara Kegiatan sosial menjelang Hari Raya dan sekaligus memperingati HUT RI itu L Harnoko mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran masyarakat yang akan memperoleh bantuan bingkisan lebaran senilai Rp 40 rupiah. Telah disediakan 500 bingkisan yang dihimpun oleh FKKB dari sumbangan yang dikirim anggotanya termasuk kalangan pengusaha dari berbagai jenis usaha maupun partisipan.

"FKKB telah berhasil mengumpulkan dana untuk menyediakan bantuan berupa bingkisan untuk warga miskin. Memang tidaks emua warga miskin memperolehnya namun demikian telah disediakan 500 bingkisan untuk setiap warga yang memperoleh undangan dan menunjukkan kartu kuning pada panitia.
Adapun bingkisan besar lainnya berupa beras, gula dan makanan ringan telah kami sediakan untuk Yayasan Yatim piatu dan lembaga-lembaga yang menampung anak miskin di Kabupaten tegal. Untuk itu kami berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut serta mensukseskan program FKKB ini. Perlu Diketahui pula FKKB selama ini telah ikut berkiprah melakukan kegiatan sosial dan budaya baik ke Jakarta, Ke Penyandang Cacat, ke masyarakat Miskin di Desa Semedo Sebelum Puasa Ramadhan kemarin dan kini penyerahan 500 bingkisan untuk warga miskin yang telah dihimpun panitia," ujar L Harnoko yang juga Boos Perusahaan Teh Gopek Slawi.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Tegal Moch. Hery Soelistyawan M Hum, Dandim, Komandan Brigif, KApolres Tegal, Tokoh Persatuan Umat Beragama, Pengurus Lintas Keagamaan di Kabupaten tegal dan mTokoh masyarakat juga Ketua LSM Gerbang MAtaram yang siang hari itu bersama-sama menyerahkan bantuan sosial bagi yayasan pengelola anak yatim serta ratusan warga miskin yang sejak pagi hingga siang menunggu antrian.

TAk sampai setengah jam antrian besar pembagian bingkisan pun berjalan dengan lancar. HAnya saja ada beberapa warga yang benar-benar miskin datang ke tempat pembagian namun tidak bisa memperoleh bingkisan karena tidak terdata. "Pokoknya kalau tidak memperoleh karcis kuning dan tidak terdata berarti bukan warga kita. Mereka tidak akan diberi," ujar Harnoko.

"Mereka yang memperoleh bingkisan adalah warga kabupaten tegal yang telah ditunjuk panitia dengan menyodorkan KTP asli sebelum acara pembagian ini. JAdi bagi yang tidak memiliki kategori miskin ya tidak dapat bingkisan. Begitu juga lembaga yayasan yang diberi bantuan pun adalah yang masuk kriteria layak diberi bantuan," ujar Ketua LSM Gerbang MAtaram Ir.Bambang Purnomo.


Lain lagi dengan Wakil Bupati Tegal Moch. Hery Soelistyawan M Hum yang hari itu hadir memberikan sambutannya. IA menilai apa yang dilakukan FKKB patut ditiru dan ditindak lanjuti oleh lembaga-lembaga sosial lainnya yang bergerak tanpa pamrih apalagi politis. Adapun bagi masyarakat penerima semoga apa yang diberikan FKKB bermanfaat. Jangan dilihat isinya, namun jadikan bingkisan tersebut sebagai bentuk perhatian kaum lainnya yang mampu memberi bantuan untuk kehidupan kita di akhir bulan Ramadhan ini. Dengan semangat Proklamasi aksi sosial ini semoga menjadi tauladan bagi kita semua," ujarnya sembari menyerahkan secara simbolik bantuan yang telah disediakan. (Nurochman)


Keterangan Foto tampak L HArnoko Ketua FKKB bersama masyarakat penyatu yaitu ibu-ibu pengusaha kalangan Tiong Hwa kabupaten tegal. TAmpak Juga Wakil Bupati yang telah memberikan bingkisan dan berpidato dengan baju kemeja abu-abu. Dan ratusan masyarakat yang berbondong siap menerima bingkisan dari FKKB. Foto NOORS

Komentar