Agung Widyantoro SH M.Si. Resmi Bupati Brebes

Agung Widyantoro SH M.Si. Resmi Jadi Bupati Brebes

Brebes, Tropong. Wakil Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi resmi dilantik menjadi Bupati Brebes oleh Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo, Selasa (10/Mei/2011). Pelantikan dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Brebes melalui acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Brebes. Tepat pukul 10.00. Usah dicabutnya jabatan Wakil Bupati melalui SK Menteri Dalam Negeri, Mantan Wabup Brebes pun, kemudian dilantik sebagai Bupati Brebes untuk mengisi kekosongan jabatan hingga 18 bulan lamanya.

Pergantian Jabatan Bupati di Brebes dikarenakan pejabat Bupati sebelumnya Bupati Indra Kusuma telah diberhentikan secara tetap, ia menjalani hukuman karena terlibat kasus korupsi penggelembungan harga pada proyek pengadaan tanah untuk pembangunan Pasar Brebes. Indra divonis dua tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, 5 November 2010 lalu.

Acara pelantikan dihadiri lebih dari 500 tamu undangan, baik dari anggota DPRD, Pejabat Muspida, Bupati dan Wali Kota tetangga, mantan Bupati Brebes hingga tokoh masyarakat dan ulama.

Gubernur H Bibit Waluyo dalam sambutannya mengatakan, untuk menjabat Bupati di Brebes bukanlah tugas yang enteng. Selain harus berkemauan tinggi juga memiliki etos kerja yang super keras. Hal ini menurutnya mengingat populasi penduduk di Kabupaten Brebes sangat tinggi, yaitu mencapai 1,8 juta jiwa. Belum lagi, angka kemiskinannya pun besar, yakni mencapai 25 persen dari jumlah penduduk Brebes itu sendiri.

“Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Brebes ini paling tinggi di Jateng. Jadi kalau KB-nya gagal, problem ini jangan dipandang enteng dan main-main,Bupati Brebes Agung Widyatoro harus beekerja keras untuk menekannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," tandas gubernur. (Diah Setyawati/ Noors)


Komentar