Surat Pembaca : Pelayanan PDAM "TIRTA DARMA AYU" Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Mengecewakan

Surat Pembaca : Pelayanan PDAM "TIRTA DARMA AYU" Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Mengecewakan

Pengirim : Drs. Djuanda
Alamat : Perum Korpri Blok L1 No. 4 Indramayu


Pada hari selasa tanggal 29 Maret 2011 saya mendatangi kantor PDAM "TIRTA DARMA AYU" sindang Kecamatan Indramayu untuk memenuhi kewajiban saya membayar tagihan rekening dengan rincian :

Nomor pelanggan : 1201013385
Atas nama : Drs. Djuanda
Alamat : Perum Korpri Blok L1 No. 4 Indramayu

Tapi saya kaget setelah melihat total tagihan sebesar Rp. 344.000 selama 2 bulan (januari dan pebruari) padahal bulan-bulan sebelumnya saya cuma bayar paling besar Rp. 40.000, karna emang penghuni rumah cuma 2 orang dewasa & seorang bayi dengan bak mandi yang kecil. Sayapun mencoba mengkonfirmasikan kepada customer service PDAM, tapi ternyata saya mendapatkan jawaban yang mengecewakan.

Pihak PDAM "TIRTA DARMA AYU" Sindang Kabupaten Indramayu beralasan bahwa ternyata bulan-bulan sebelumnya angka meter yang tertera pada STRUK PEMBAYARAN MASIH NOL, padahal saya sudah menempati rumah kontrak semenjak agustus 2010 yang hampir setiap hari dipakai dan sudah pastinya pula setiap bulan saya bayar. Pihak PDAM "TIRTA DARMA AYU" Sindang Kabupaten Indramayu pun berdalih kalo mungkin saja dirumah saya pernah ada kegiatan merenovasi rumah yang memerlukan banyak air, saya cuma tertawa mendengar alasan ini karna jelas-jelas rumah yang saya tempati masih dalam kondisi awal (standar) dan belum pernah direnovasi sedikitpun.

Dengan alasan dari pihak PDAM "TIRTA DARMA AYU" Sindang Kabupaten Indramayu tersebut akhirnya saya menyimpulkan bahwa struk yang mereka keluarkan setiap bulannya hanyalah berdasarkan PERKIRAAN sang pencatat angka meter semata, karena ko bisa dari bulan Agustus 2010 sampai Januari 2011 angka meter di rumah saya masih NOL?? Dan sebagai catatan, pihak PDAM "TIRTA DARMA AYU" Sindang Kabupaten Indramayu pun menjelaskan kepada saya jika pernah ada kejadian serupa dengan total tagihan Rp. 200.000.000 (what???). ini jelas menunjukan ketidak beresan pihak PDAM dalam menghitung dan mencantumkan angka meter pada struk setiap bulannya.

Keluhan ini Cuma luapan kekesalan saya terhadap pihak PDAM Sindang Kabupaten Indramayu, saya tidak bermaksud buruk melalaikan kewajiban saya untuk membayar, saya cuma butuh penjelasan yang masuk akal atas kelalaian tersebut.

Komentar