Agis Yulistika Bukan lagi Bintang Baru di Musik Dangdut Tarling Cerbon-Dermayon

Kuningan, tropong.com
Penyanyi asal Kota Kuda Agis Yulistika yang mengambil jalur musik Dangdut Tarling Cirebonan Dermayonan, kini rame dibicarakan orang. Awal kiprahnya di dunia tarik suara telah lama ia geluti. Dua tahun yang lalu Agis pun meluncurkan album perdananya. Tepat pada Juli 2009 lalu merupakan awal langkahnya meramaikan khasanah tembang-tembang tarling Cerbonan-Dermayonan.

Agisna Yulistika Setia yang nge-top dipanggil Agis Yulistika.Gadis kelahiran Kuningan 14 Juli 1993 yang berasal dari Desa Panawuan Kecamatan Ciganda-Mekar ini serius ingin menggeluti di dunia tarik suara Dangdut Tarling Cirebonan Dermayonan.
Launching album perdana yang diluncurkan pada bulan Juli 2009 lalu bertempat di Pandapa Paramartha Kuningan. Do’a sang Ibunda Agis saat peluncuran album perdana Agis kala itu, kini bukanlah suatu impian. Agis kini bukanlah bintang baru di kancah tarik suara Dangdut Tarling Cirebonan Dermayonan.

Agis merupakan putri pertama dari dua bersaudara, dia mulai menyukai hobi olah vocal sejak dirinya berusia 4 tahun. Dengan mental dan bakatnya itu, Agis berhasil meraih predikat juara favorit, dan sering pentas diberbagai kota di Wilayah 3 Cirebon.
Penyanyi Terkenal, Nggak Janji Deh, Adus Kringet, merupakan tembang-tembang Agis yang kini nge-trend dikalangan masyarakat pecinta musik dangdut tarling cerbonan dermayonan.

“Insya allah setelah lulus sekolah nanti saya akan total terjun ke dunia Entertainment”, tutur polos dari Agis yang saat ini masih duduk dibangku selokah. Restu dari sang Ibunda Agis dan semangat yang Agis tunjukkan melalui bakatnya tersebut, menjadikan harapan dirinya untuk menggapai cita-cita untuk menjadi bintang artis dangdut tarling Cirebonan Dermayonan. (rm-oktoral)

Komentar