Wabub Brebes Canangkan Gerbreber Jumat Pagi, 3 Desember 2010


Wabub Brebes Canangkan Gerbreber Jumat Pagi, 3 Desember 2010

Brebes— Gelar Jumpa Pers Jumat Pagi kemarin dibuka oleh Wakil Bupati Brebes H. Agung Widyatoro SH,Msi. Didampingi kabag Humas , Drs. Atmo Tan Sidik Wabub menjelaskan program “Gerbreber” yang tengah dicangkan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Brebes yang ke 333 th. Wakil bupati menegaskan berkenaan dengan even tersebut dibuka pula lomba kebersihan antar desa, lembaga pendidikan yang seleksinya dimulai dari tingkat kecamatan. Adapun untuk tingkat Kabupaten penilaian dilaksanakan menjelang perayaan Hut Kabupaten Brebes. Adapun jadwal penilaian dimulai sejak peringatan Hari Korpri dan pengumuman akan disiarkan di Hari Ulang Tahun Kabupaten Brebes 18 Januari 2011. Bagi para penjaga kebersihan sekolah dan mesjid akan diberikan penilaian khusus pada penanggungjawab kebersihan di tingkat kelembagaan sekolah dan masjid yang hadiahnya akan saya berikan tiket gratis ibadah umroh, dengan biaya dari saya pribadi,” ucap H. Agung.

Diterangkan olh H. Agung bahwa Gerbreber “Gerakan Brebes Bersih” diprogramkan agar mulai tahun 2011 lingkungan kota dan desa di Kabupaten Brebes lebih baik dari yang sekarang. “Saya akui masih ada beberapa tempat yang situasinya belum bisa dikatakan bersih, namun demikian kami akan terus berupaya untuk mencapai Brebes yang Berhias (bersih Hijau dan Asri)” harap nya.

Dalam kesempatan sama secara singkat H. Agung Midyatoro juga menegaskan perihal kerjasama dan kemitraaan yang dibangun antara pemerintah Kabupaten Brebes dengan para insan media. Ia mengakui hubungan Pemkab Brebes dengatelah terjalin dengan baik selama tahun 2010. Selanjutnya ia menyatakan dengan jujur untuk tidak melarang wartawan menulis apapun tentang brebes terkait dengan kebebasan pers. Namun demikian tulisan diharapkan harus konstruktif. “Kami menghormati kebebasan pers, namun dalam penyajiannya tentunya harus konstruktif. Adapun apabila ada nara sumber di lingkungan pemkab yang tidak dapat memberitahukan hal-hal yang bersifat rahasia negara, mohon agar insan pers dapat maklum. Hal ini karena berdampak pidana bagi aparatur negara yang membocorkan informasi rahasia tersebut,” tutur H. Agung Pula.

Sementara itu Drs. Atmo Tan Sisik dalam laporannya dihadapan para wartawan menyatakan dari kinerja tunnjangan pada wartawan. Selanjutnya kalau sebelumnya Humas Pemkab Brebesditahun yang akan datang mulai Januari setiap Penyetor kliping juga har
Selain berupa informasi kegiatan dalam Jumpa Pers kemarin, Wakil Bupati juga menyetujui usulan teman-tean wartawan terkait lomba penulisan tentang Brebes berkenaan dengan Menyambut Hari Jadi Kota Brebes ke 333 Th. “Saya menyambut baik usulan ini dan kepada Kabag Humas agar diangendakan kegiatan lomba ini dan untuk usulan olahraga bersama, juga akan kita akumudir agar dijadwal untuk kegiatan positif tersebut. Kita bisa gluh .iares-garesan di Futsal, bukan di media, Okey!” ujar H. Agung Semangat.

Dari keterangan Teguh salah satu wartawan Koran Lokal, menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan Pemkab Brebes pada para wartawan nyata sekali membuat teman-teman wartawan di Kota lain menjadi iri. Kebijakan Pemkab brebes yang akomodatif dan memberikan banyak peluang-peluang kemitraan dan kegiatan positif dengan wartawan justru akan menambah kinerja Jurnalistik di masa datang. “Kita harus tunjukkan keprofesionalan kita,” ujar Teguh.***

Komentar