KAJARI INDRAMAYU JANJI BERANTAS TUNTAS KORUPSI

Indramayu—Teropong-- Kepala Kejaksaan Negri Indramayu, Jawa Barat berjanji untuk memberantas habis pelaku korupsi yang marak di Kota Penghasil Mangga dan yang dikenal beratus tahun sebagai lumbung padi Jawa Barat,
Ia berpandangan lambatnya pembangunan perekonomian dan unfrastruktur dikarenakan banyak pelaku korupsi yang bersembunyi di berbagai tapuk kepeminpinan berbagai di Kabupaten Indramayu.

"Kami akan bertindak tegas dan adil untuk memberantas korupsi di Indramayu. Uni dimaksudkan supaya akan ada banyak perubahan dalam pembangunan di daerah penghasil minyak ini. Kami prihatin melihat sebegitu banyak kasus korupsi yang terbengkalai," kata Kepala Kejaksaan Negri Indramayu Kusnin SH, MH, pada wartawan.


Menurut Kajari Kusnin SH,MH, korupsi merupakan perbuatan yang berbahaya dan dapat menghancurkan proses pembangunan seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. Untuk itu pelaku korupsi harus bertanggung jawab. Karena perbuatannya sangat merugikan rakyat kecil. Koruptor itu hanya mementingkan kekayaan pribadi, dan sangat merugikan bagi rakyat.

Ia menambahkan, seandainya Indramayu bebas dari korupsi, pembangunan tentu saja akan menjadi lancar, rakyat kecil pun sudah barangtentu dapat menikmatinya. Tidak seperti saat ini banyak di antara mereka yang tertindas. Demi perubahan harus diberantas seluruh pelaku perbuatan jahat, terutama korupsi.

"Dalam penanganan semua kasus korupsi kami tidak akan membedakan siapapun, yang terbukti bersalah dan melakukannya pasti dipenjarakan," tandasnya.

"Jangan hanya maling ayam yang bisa dihukum. Mereka para koruptor harus merasakan pahitnya di dalam penjara. Selama ini sering kita lihat hukum selalu berat sebelah hanya rakta kecil yang bisa diadili, Kita akan rubah image tersebut dan akan kita buktikan bahwa koruptor pun harus diberantas sampai habis," tegasnya.

"Indramayu bebas koruptor akan terjadi perubahan pesat disegala bidang. Harapan kami selaku penegak hukum mohon do'a serta dukungan dari masyarakat," kata kajari pula.

Sementara itu Samsul seorang warga Indramayu mengaku, selama ini koruptor yang ada di kota mangga aman-aman saj, bahkan sepertinya tidak tersentuh oleh hukum. Ia mendukung sekali seandainya Kejaksaan Negri Indramayu dapat memberantas korupsi hungga tuntas.

"Di Indramayu sungguh memprihatinkan. Apalagi jika melihat kondisi yang ada.. Perubahan pembangunan sangat lambat sekali. Semboyan Kota Religius Maju Mandiri sejahtara"REMAJA" pada kenyataannya masih jauh panggang dari api. Kita dapat melihat perbuatan jahat dan maksiat, di depan mata kita sendiri"katanya lagi.

"Disepanjang sudut kota masih terlihat PSK bebas berkeliaran. Banyak anak-anak muda membeli minuman dengan sebegitu mudah. Padahal ada Perda MIras produk DPRD. Dan pada kenyatannya korupsi masih menjadi tradisi, Kapan Indramayu ini akan beruabah seperti kota lain," ujar Samsul, Mengeluh. *** (NOORS)

Komentar