Berita Indramayu - PISAH SAMBUT DIWARNAI ISAK TANGIS

PISAH SAMBUT DIWARNAI ISAK TANGIS

Indramayu, serah terima jabatan Camat (11/12) dari Drs.H.Ali Sukma ke Camat yang baru Drs.H.Bastoni MSi untuk ditempatkan di kecamatan Sindang acara sambut pisah dihadiri beberapa unsur muspika , UPTD para Kuwu dan sejumlah tokoh masyarakat memadati pendopo kecamatan.

Kecamatan Sindang yang semula di jabat oleh Drs.H.Ali Sukma diserah terimakan kepada Camat yang baru Drs.H.Bastoni.MSi sebelumnya menjabat sebagai camat kecamatan Balongan , acara sambut pisah dihadiri beberapa unsur mulai dari muspika, UPTD, para Kuwu dan sejumlah tokoh masyarakat di kecamatan Sindang, tak heran dalam acara sambut pisah banyak diwarnai isak tangsi terutama para istri camat dan para istri kuwu Cucuran air matapun tak terhelakan .

Hal ini meunjukan atas kinerja Camat Drs.H.Ali Sukma telah diterima oleh masyarakat sindang sehingga banyak berkesan atas kepemimpinannya, bahkan bukan hanya dari masyarakat atau kuwu dari kecamatan Sindang Bahkan dari kecamatan Balongan yang mengiring Drs.H.Bastoni MSi banyak dihadiri leh sejumlah kuwu dari kecamatan Balongan termasuk Kaplosek Balongan AKP Rukman turut mengering kepindahan Camat Drs. Bastoni.MSi yang menempati di wilayah kecamatan sindang

Dalam sambutannya Camat yang lama Drs.H.Ali Sukma , selama menjabat sebagai Camat di kecamatan Sindang sudah hampir 6 tahun tepatnya 5 tahun sepuluh bulan, persoalan mutasi dan atau perpindahan tempat tugas sudah merupakan konsekwensi sebagai pegawa Negeri, diakuinya Drs. Ali Sukma sebelum menjadi Camat di kecmatan sindang pernah juga mengalami menjadi Camat Balongan yang sekarag di ambil posisi oleh Camat Drs.H.Bastoni MSi, yang sekarang dipindah tugaskan di kecamatan sindang.

Dalam menjalankan tugas Drs..H.Ali Sukma menjelaskan hingga dipindahkan tidak memupunyai tunggakan pekerjaan termasuk PBB dan Raskin tidak mempunyai tunggakan hutang, namun pesan terakhir dari Drs.H.Ali Sukma, semoga Camat yang baru mampu bertahan menempati rumah dinas dikecamatan Sindang, sebab kami (Camat lama ….red) hanya mampu bertahan menempati rumah dinas selama 6 bulan, sebab banyak kejadian-kejadian diluar kewenangan manusia ( sedikit angker).

Sementara Camat yang baru Drs.H.Bastoni MSI dalam sambutannya, Kemablinya kami ditugaskan sebagai Camat Sindang bukanlah hal yang baru sebab sudah 12 tahun pernah merasakan dinas di kecamatan Sindang saat itu menjadi kasi pembangunan desa (kasi PMD), oleh karenannya hampir 70 % peta dikecamatan sindang telah tertanam di benak kami ujarnya, Namun demikian keberadaan sudah banyak kemajuan apalagi sekrang telah terpisah dengan kecamatan Cantigi.
Sehingga apa yang dikatakan tadi masalah keberadaan rumah dinas kecamatan sindang bukanlah hal yang aneh “ sudah mengetahui sebelumnya “ oleh karenanya sebagai kepala wilayah di kecamatan sindang tak lepas pula minta dukungan dari para kuwu serta masyarakat lainnya guna meneruskan pemerintahaan y7ang telah diamanatkan oleh Bupati Indramayu H.Irianto.MS Syafiudin ( meneruskan program indramayu remaja).

Drs.H.Bastoni MSi menambahkan, sebagai himbauan kepada para kuwu kiranya dalam membuat SPJ jangan sekali-kali mebuat SPJ fiktif, sehingga pada saatnya nanti ada pemeriksaan dari Inspektorat berjalan lancar terutama menganai pembungan di wilayah kecamatan sindang. (Duliman)

Komentar