SAMSAT INDRAMAYU DINILAI LALAI

Indramayu TEROPONG NEWS— Pelayanan Samsat Indramayu ditenggarai telah melakukan kelalaian. Akibatnya salah seorang warga asal cangkingan dibuat susah. TB Muid suruhan Juwanto pemilik Kendaraan Vario No.pol E. 3945 SK, harus Iolak balik selama dua bulan untuk pengambilan BPKB, namun berkali mengurus ke kantor Samsat, pulang tak pernah membawa hasil. “Padahal surat pengambilannya masih utuh di tangan saya,” ujar TB. Muid (09/7) kemarin.

Dijelaskan lebih lanjut akibat kelalaian petugas BPKB di Samsat Indramayu yang lalai, TB. Muid dituduh oleh orangtua pemilik kendaraan yang diurusnya telah menggadikan surat BPKB. Karena ia merasa kebebanan dan risih terhadap tuduhan miring yang menimpanya, TB. Muid pun melaporkan persoalan ini ke Kantor Perwakilan Sinar Pagi.

Saat dikonfirmasi Baur BPKB Samsat Indramayu Iptu. Uus Ushendar tengah berada di luar. Pihak yang dirugikan didampingi wartawan Sinar Pagi berhasil memperoleh keterangan dari Baur Regiden Iptu Wawan Gunawan. Berdasarkan catatan stafnya BPKB atas nama Juwanto telah diambil. Namun pihak pemilik BPKB tak pernah mengambil dan menyuruh biro jasa manapun. Terukti resi pengambilan masih ada dan dipegang oleh yang bersangkutan.

Baur Regiden Wawan Gunawan kemudian mengambil sikap bahwa pihaknya akan bertaggungjawab atas kelalaian stafnya. “ Ini sifatnya hal yang biasa tak usah dibesar-besarkan. Posisi saya hanya mengantisipasi karena Baur STNK sedang tak ada. Yang pasti, Kami akan bertanggungjawab. Jika nama yang tertera telah mengambil BPKB yaitu Wa Darman benar-benar tidak merasa mengambil, maka kami akan membeli kendaraan tersebut. Itu jalan keluarnya. Sekali lagi akan kami tanggulagi dan kepada pemilik kendaran tersebut sehabis lebaran kami tunggu dan akan kami selesaikan secara kondusif’” ujar Baur Wawan.
.
Sungguh Sangat menyedihkan sebuah instansi yang memiliki perangkat canggih dan karyawan yang sebegitu banyak, bisa lalai dalam membuat pelayanan pada mastarakat.Akibat dari kejadian ini masyarakat diminta ekstra hati-hati dalam mengurus BBNBN di samsat Indramayu.*** (IC)

Komentar