BBG GANJAL RATUSAN MAHASISWA UNWIR

Indramayu TEROPONG NEWS—Ratusan mahasiswa FKIP Bhs. Inggris Universitas Wiralodra mengaku terganjal oleh BBK Cs, oknum dosen pembimbing skripsi. Akibat ulah kilernya , setiap tahun puluhan mahasiswa dibuat stress dan akhirnya memilih diam dan menunda proses penyelesa ian karier kemahasiswaannya. Berdasar laporan Dw, TEROPONG NEWSt, dan Mtk.pada TEROPONG NEWS, mereka adalah korban penundaan lulusan mahasiswa Unwir periode 20012-2013.

“Setiap tahunnya terdapat puluhan mahasiswa yang merasa gagal berhadapan dengan ulah BBK yang sepertinya mempermainkan mahasiswa. Akibatnya banyak diatara mereka terganjal dalam penyelesaian tugas pembuatan skripsi. Termasuk kami bertiga, sudah bolak-balik membuat proposal sesuai dengan judul yang diberikan, giliran sampai dimeja BBG, semua dicoret dan bolak-balik tugas yang dibebankan kepada kami dinyatakan salah. Berbeda dengan bimbingan yang diberikan dosen lain,” ujar TEROPONG NEWSt didampingi Dw dan Mtk pada TEROPONG NEWS Senin Kemarin.

Lebih lanjut  disampaikan oleh mereka bahwa dari beberapa mahasiswa yang merasa terganjal oleh ulah aneh dan kiler dosen BBG, cukup banyak yang pindah ke Kampus putih salah satu Univesitas lain yang ada di Segeran Indramayu. Dengan demikian UNWIR dalam hal ini FKIP Bahasa Inggris telah mencoret citra UNWIR di mata public dunia pendidikan di Jawa Barat. Jika ijasah Universitas tetangganya pun diakui ddinyatakan  syah untuk melengkapi persyaratan kepegawaian dan kenaikan pangkat, apalah artinya UNWIR menampilkan peran kiler dosen BBK di FKIP Bhs. Inggris.

Saat TEROPONG NEWS berniat mengkonfirmasi keberadaan BBG di UNWIR, diperoleh informasi dari dosen FH UWIR Bp. Urip S. (09/7) dijelaskan olehnya ulah BBG juga telah merugikan jadwal pelulusan putrinya yang tahun kemarin semestinya sudah selesai diwisuda.

“Saya sudah laporkan perilaku BBG ini. Ia sebenarnya bukan dosen tetap, alias statusnya DTT Dosen Tidak Tetap. Namun dalam hal ini Dekan terlalu berani melibatkan namanya sebagai dosen pembimbing. Akibatnya anak saya merasa rugi. Ia sepertinya melakukan dendam atau entah bagaimana. Sebab anak saya sampai nangis dibolak-balik disalahkan dan terus saja disalahkan. Belum lagi BBK itu sulit untuk dihubungi. Ia hanya mau berkomunikasi lewat in box Facebooknya. Dan saya yakin laporan saya ini ditanggapi Bapak Rektor UNWIR,” tutur Urip S.

Sementara itu dari ratusan mahsiswa fkip Bhs. Inggris yang sudah bertahun terganjal salah seorang bernama Dw. Telah bersemangat menggalang teman-teman yang terganjal dan frustasi untuk bersama dengan mahasiswa angkatan tahun 2014 yang dipermainkan oknum BBG. Untuk melancarkan Demo kepada Dekan dan Rektor UNWIR. Mereka bersepakat menolak peran BBG untuk menjadi dosen pembimbing dan meninjau ulang status serta kesehatan psikologisnya sebagai dosen di UNWIR. Karena ada dugaan BBG terganggu jiwa dan berusaha melakukan dendam pada mahasiswa bimbingannya mengingat ia punya pengalaman di masa yang lampau.(NOOR).

Komentar