Cerpen: SAAT AKU MENJADI CINTA YANG SEJATI

SAAT AKU MENJADI CINTA YANG SEJATI

    Di desa bongas ini aku hidup bersama kedua orang tua ku dan di besar kan oleh keluarga yang sederhana. Oh yah…perkenalkan nama aku siman,aku suka bermain guitar. Aku sekolah di smp ternama di desa bongas yaitu smp n2 bongas. Disini lah awal mual cerita ku ini!”
    Disaat aku duduk di bangku smp kelas  VIII aku mencintai adik kelas ku, dia orang nya baik, lucu, manis, apalagi kalau dia tersenyum buat ku jadi tambah cinta sama dia.”
   Oh yah… aku belum kenalin cewek kesukaan ku. Dia namanya cindy anah pramudya pertama ku kenal dia di saat – saat aku perkumpulan anak – anak osis. Begini awal mula cerita nya!
“hy apa kabar?”. Ku coba tuk bertanya padanya.
“baik – baik ajah kakak”. Dia pun bertanya pada ku.
“emang ada apa kaka?”. Aku pun gugup saat dia bertanya pada ku.
“gak ada apa – apa ko dik”.
“kakak boleh adik kenalan sama kakak ?’’. aku pun menjawab.
“boleh ajah adik’’. Aku pun membolehkan dia berkenalan dengan ku.
“oh yah…. Nama kakak siapa?”.
“nama kakak siman”. Nama kakak simple juga , mudah di ingat,hahahaha.
“andik namanya siapa?”.
“Cindy anah pramudya kakak”. Haahaha namanya panjang kaya kereta api uap panjang.
“ihihihihi,kakak mah becanda nya gitu”. Dia pun cuek pada ku.
“nama cindy kan pemberian dari orangtua cindy kakak”.
“yah – yah kakak tau ko”. Aku pun minta maaf pada cindy.
“maafin kakak yah dik?’’. Dia pun memaaf kan aku.
“ cindy maafin kakak tapi jangan di ulangin lagi yah”.
Yah dehhhhhh hahahah.
   Itu lah masa – masa ku saat perkenalan dan masa PDKT kata anak zaman sekarng hahahhahahh. Singkat cerita waktu malam jumaat ku coba telepon cindy.
“tut…tut..tut..tut.tut”. aku mencoba menelpon cindy.
“hello… ini siapa yah “. cindy pun mengangkat telepon ku”.
“hello…. adik ini kakak siman”. Aku pun gugup saat menjawab nya.
“mmmm, ada apah kakak malam – malam telepon cindy tuh”.
“kakak boleh Tanya gak’’. Hati pun berdebar – debar …
“ini soal perasaan kakak sama cindy”. aku pun mencoba tuk berani mengungkap kan perasaan ku sama cindy.
“perasaan apa kakak”. Cindy pun ke binggungan???
“kakak kalo boleh jujur kakak tuh suka sama cindy tuh”. Cindy pun diam sesaat.
“yang bener kakak”. Cindy pun tidak percaya tentang perasan ku ke pada nya.
“mmm, oh yah… kakak udah dulu yah sudah malam nih, soalnya cindy ngantuk banget”. Tiba – tiba cindy pun menutup telepon nya.
   Malam pun telah berlalu pagi pun menyambut ku . pada tanggal 12 july ini adalah  hari yang paling berarti untuk ku karena aku kan menembak dia. Pagi pagi pun aku berangkat ke sekolah agar ku bertemu dengan cindy.
   Setelah aku tiba di sekolah, tiba tiba anak – anak osis mengumum kan pengumuman agar segera berkumpul di perpustakaan karena ada pembuatan program kerja yaitu ( masa orentasi siswa ) atau di singkat MOS. Ketika itu aku bertemu dengan cindy di parkiran sepeda….
“Hy cindy…”. Aku pun menyapanya.
“hy juga kakak”. Dia pun juga menjawab sapaan ku.
“cindy gimana”. Aku pun coba bertanya soal tadi malam yang belum di jawab sama cindy.
“gimana apa yah kakak?”. Cindy pun ke binggungan.
“itu, yang tadi malam kakak bicarain sama cindy tuh?”. Aku pun menjelaskan pada cindy tentang malam itu.
“oooh!!! Soal itu kakak!”. Cindy pun mengingatnya.
“yah, gimana cindy?”.
“mmm, entar habis jam istrirahat ajah yah kakak jawabnya”. Cindy pun tersenyum malu.
“aku pun maunya sekarang cindy’’.
“gimana yah kakak mmm”. Cindy pun ke binggungan !!! tiba – tiba.
“yah kak, cindy mau jadi pacar kakak”. Saat dia menerima cinta aku pun turut senang dan bahagia saat di mengatakan kalimat itu.
“yes… yes… yes… yihuyh.. akhirnya aku mendapatkan cindy jadi pacar aku”.
“makasih yah cindy mau jadi pacar kakak”.
    Semenjak aku jadi pacar nya cindy ke bersamaan, ke setiaan, dan kasih sayang pun ku rasa kan sejak cindy jadi pacr aku.
   Satu minggu pun ku lewati ketika itu cindy berulang tahun tanggal 19 july. Ku coba berfikir berulang – ulang kali agar kado ini tak kan terlupakaan buat cindy. Ketika itu aku dan kawan – kawan sednag asyik asyik nya bermain guitar. Ide pun muncul dari otak ku” gimana aku bernyanyi lagu happy birthday buat cindy” dalam hati.
   Pada saat itu cindy bersama teman – temannya sedang duduk di kantin. Aku pun hampiri dia dan sahabat berserta kawan – kawan ku. Ku bernyanyi bersama sebuah lagu happy birthday, sesudah lagu itu ku nyanyikan berserta sahabat ku dan kawan – kawan ku ucapkan selamat padanya.
“happy birthday sayang ku cindy ssemoga panjang umur dan sehat selalu.” Aku ucapkan selamat nya padanya.
“ko sayang tau kalo hari ini cindy berulang tahun”. Cindy mengira kalau aku lupa ulang tahun nya.
“aku selalu inagt hari ulang tahun kamu sayang ku.’’ Cindy pun tersenyum.
“tiba - tiba ku cium kening dia” cindy pun kaget saat ku cium keningnya.
“makasih yah sayang .“ cindy ucapkan terima kasih pada ku.
“oh yah…. Sama – sama sayang”……
    Semenjak hari ulang tahun itu aku dan cindy masih berhubungan sampai saat ini… mungkin selanjutnya kan banyak haling rintangan bersama pacarku cindy anah pramudya


Karya: Siman

simansebestian@yahoo.com
Tlp. 087828588390
Rekening Bank  BRI Nomor 4234-01-004631-53-1. AN. Wartim

Komentar