Studio G.26 Gandeng Tina Aditia Go Dangdut Nasional

 Bakat Tina Aditia sebagai penyanyi dangdut tak bisa diragukan lagi. Kemampuannya menyanyikan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto pun menjadikannya akrab di masyarakat. Secara esensi Tina Aditya memang dikategotikan sebagai penyanyi telaris di wilayah Pantura Indramayu, Subang, Purwakarta, Brebes dan Cirebon. Dengan kata lain Tina Aditia punya kelas khusus sebagai penyanyi dangdut berstandar nasional. Dengan prospek yang cerah karena dedikasinya itu. 
Yang menarik, Tina Aditia meski lahir dari keluarga sederhana namun mampu memperkuat bakatnya dengan hebat, hal itu ditunjukkan dengan kemampuannya yang prima dalam menghafal lagu-lagu baru dan kemampuannya menghayati kedalaman lagu-lagu yang dibawakannya. Kini di era pergerakan dangdut digital dan multimedia, Tina tengah menyiapkan dua single albumnya yang dibawakan lewat irama dangdut tembang dermayon dan dangdut nasional. Tak lama lagi album “Mix Dangdut Nasional Pantura produksi Studio Griya 26, bakal dipubliksikan secara resmi. Bahkan menurut Tina Laouncingnya akan diselenggarakan di beberapa kota di Pantura. Adapun judul hit lagunya antara lain “kupu-kupu Putih”, “Nomor Cinta” dan “Bibite Cinta” yang diprediksi bakal jadi lagu pentolannya, selain sederet lagu yang semuanya buah karya Syayidin (Ayah Nabila).
Studio Griya 26 dengan berani menggandeng Tina Aditia karena di usia 30 tahun, penyanyi berdarah asli Indramayu ini terbilang mampu menjaga popularitasnya secara stabil. Bagaimana tidak, debutnya saja dimulai ketika ia masih duduk di SMP. Mulai saat itu namanya pun kian meroket, hal itu ditunjukkan dengan reputasinya dipinang oleh produser sehingga melahirkan album “Nasib Rangda”,  di era Pita Kaset.
Tina Aditia pun kemudian dapat dibilang sebagai penyanyi yang mampu membangun rumah tangganya tanpa gosip. Bahkan di kalangan penyanyi dangdut Indramayu, ia termasuk penyanyi yang memiliki latar belakang keluarga harmonis.Ia memang lahir dari keluarga yang sederhana, bersuamikan pengusaha muda yang bersahaja, memiliki dua anak  yang dibanggakan, dan sangat memegang teguh kepercayaan suaminya.      
Bagi Tina Aditia, semakin menggebyarnya jagat Musik Dangdut sejak tahun 2013, semakin memberinya semangat untuk terus eksis dijalur musik merakyat tersebut. Ia merasa ditakdirkan sebagai seorang penyanyi sejak kecil. Di awal tahun 95-an saat usianya masih belia itu, ia curahkan bakatnya dengan menyanyi di depan publik. Karena keberaniannya itu ia kemudian bayak mengundang simpatik.
Selain memiliki kecerdasan musikalisasi yang sangat tinggi, Tina pun termasuk penyanyi yang terbilang pandai betul mengatur dandanannya. Kesadaran ini didukung dengan pemahaman penuhnya terhadap fation. Artinya untuk setiap kali memperoleh undangan manggung, Tina mampu menyesuaikan dandanan dengan latar, dan tempat dimana ia harus menonjolkan performenya serta siapa yang akan dihiburnya.
Ditambah dengan penampilannya yang sumringah, penyanyi berwajah melankolis, manis dan ayu ini, terus memperkuat proses kariernya sebagai penyanyi terlaris. Ini dibuktikan dengan keberangkatan namanya yang kian menanjak di blantika musik dangdut Indramayu dan sekitarnya. Tak pelak kehadirannya sebagai artis selalu mendapat aplaus bagus, terutama saat bergabung manggung, bersama group-group musil dangdut Pantura Indramayu. ***Rusiano. 

Komentar