Arsitektur PASAR PAGI Kota Tegal

Arsitektur PASAR PAGI Kota Tegal terbilang paling unik di Indonesia. Selain memiliki stail tersendiri Pasar ini merupakan perpaduan Pasar Tradisi dan modern. Jadi jangan heran jika masuk ke pasar yang berada di jantung kota ini kita ditawari lewat eskalator atau tangga berundak yang biasa. Para pedagang pun menata dagangannya secara khas selera rakyat. Jadi kalau ingin berbelanja barang dan makanan murah yang khas Tegal di sinilah tempatya.
Uniknya lagi ada beberapa hari khususn di bagian lantai teratas memiliki ruang luas yang biasa digunakan para pedagang Tegal Gubug, --sarana sandang murah meriah. Mereka bisa berdampingan berjualan dengan sangat akrab dan nyaman diantara toko-toko sandang yang menyediakan pakaian bermerek dan berkelas.
Jadi jangan heran jika Pasar Pagi setiap harinya dijubeli pengunjung. Dan kita kerap kali sulit memperoleh tempat memarkir kendaraa roda empat. Saking padatnya Pasar ini menjadi menarik untuk diburu para fotografer dan seniman perupa untuk mencari gagasan.
Sepanjang halaman depan kita selalu mencium bau aroma wangi kembang melati. Ini dikarenakan puluhan pedagang melati dan kembang sesaji setiap hari mangkal dan menjajakan dagangannya di emperan kanan-kiri pasar besar ini.
Kalau kepengin makanan kgas Tegal seperti klepon, dawet, bubur cdil, bubur pacar, godogan gayam, urab, pecel dan lain-lainnya selalu ada di sudut-sudut pasar di berbagai lantai. Pokoknya Pasar Pagi bisa jadi sumber inspirasi.*** Noors.

Komentar