Berita Indramayu : Sambut Ramadhan 1432H, Bupati Indramayu Hj. Anna Spohanah Melepas Pawai Tarhib

Berita Indramayu : Sambut Ramadhan 1432H, Bupati Indramayu Hj. Anna Spohanah Melepas Pawai TarhibBERITA INDRAMAYU - tropong.com
Seluruh masyarakat khususnya masyarakat Indramayu tidak mau ketinggalan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1432 H. Ribuan umat muslim serentak menggelar Pawai Tarhib yang berlangsung Jum’at 29 Juli 2011. Pawai tersebut di lepas langsung oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di halaman Pendopo Indramayu.

Pawai Tarhib ini diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, Pengurus DKM, dan Majelis Ta’lim serta peserta lainnya.

Tepat pada pukul 13.30 Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melepas secara langsung pawai yang diawali oleh kontingan Setda Indramayu dan diikuti oleh peserta lainnya. Pada pawai tersebut, kontingan membawa spanduk yang menjadi ciri identitas lembaganya dan membawa alat-alat kesenian yang bernuansa islami. Selain itu kontingan juga membawa spanduk yang berisi himbauan untuk berbusana muslim dan menjalankan ibadah puasa.

Pawai yang berpusat di kota Indramayu ini selain diikuti oleh peserta dari wilayah kota, juga diikuti oleh perwakilan kecamatan yakni Indramayu, Sindang, Pasekan, dan Balongan. Sementara untuk kecamatan lainnya juga dilakuakn secara serentak pada hari dan jam yang sama.

Meskipun ditengah kondisi cuaca yang sangat panas, peserta dengan antusias dan bersemangat mengikuti pawai tersebut. Dimulai dari halaman Pendopo Indramayu peserta kemudian menuju Jalan RA Kartini, Jalan Jend Sudirman Jalan DI. Panjaitan – dan berakhir di GOR Dharma Ayu. (noors/humasimy)

Komentar