POLRESTA TEGAL VERSUS WARTAWAN TAHAN TUK TEMBUS “DELAPAN ENAM”

Tegal, [ tropong.com ]
Wartawan Tegal yang tergabung dalam PWI, Jumat pagi kemarin harus mengakui keunggulan Tim Polresta. Harapan memenuhi target “Delapan Enam” pun terdepak karena kehabisan waktu. Melalui adu kepandaian dan kelincahan kedua tim pun saling menikmati pertarungan. Dari pertemuan yang direncanakan seminggu sebelumnya itu, kedua belah pihak sepertinya tidak mau menganggap enteng permainan lawan. Mereka bersemangat saling serang, salaing kejar dan berebut memenangkan pertandingan.

Meski sebelumnya telah disepakati pertandingan persahabatan tersebut bagi Tim Polresta merupakan bentuk latihan rutin sekaligus uji coba kemampuan Tim merek dalam menghadapi wartawan Tegal. Sayangnya persiapan Tim wartawan tidak sebaik Tim Polresta. Adu strategi yang digunakan Tim Wartawan tak mampu membuyarkan Petahanan Tim Polresta yang sudah berpengalaman. Wal hassil hingga hingga turun minum banyak anggota Tim Wartawan yang terjelengkang.

Terkait dengan gagalnya upaya Tim Wartawan Tegal mencapai target “Delapan enam” dapat diprediksi sejak pertarungan mulai kembali usai turun minum. Angka pencapaianan yang diperoleh Tim Wartawan tidak sebik yang dikira. Tim Polres di menit-menit terakhir justru semakin memperuncing pencapaian prestasinya. Tak heran jika mereka puas dalam skor Delapan-Empat. Padahal beberapa kesempatan diberikan oleh Tim Polres pada Tim Kesebelasan Wartawan tegal.

Dari Penjelasan Ketua PWI Tegal, Riyadi KS, diperoleh keterangan pertemuan dua kubu ini dilakukan dengan keadaan sehat dan menciptaakan iklim yang sehat dalam bermasyarakat. Riyadi juga melihat bagaimana insan pers kian memiliki pentingnya ikatan persatuan dan penyatuan persepsi mencipta kekuatan bersama yang dapat dimanfatkan dalam berbagai kepentingan organisasi dan kelembagaan.

Sementara itu Kapolresta Tegal AKBP Kalingga Rendra,SE dalam keempatan yang sama merasa bersyukur agenda pertandingan persahabatan yang direncanakan dalam waktu singkat menghasilkan permainan yang cukup bagus. Pihaknya mengaku tidak akan bosan untuk terus menerima tantangan bertarung dengan Tim Wartawan di cabang olah raga apa pun. Tantangan Kapolres ini menyangkut di lembaga yang dipimpinnya kegiatan olah raga sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya.***

Komentar