Louncing Sekolah Sepak Bola di Era Piala Dunia SSB ABRAL DIRESMIKAN

Louncing Sekolah Sepak Bola di Era Piala Dunia
SSB ABRAL DIRESMIKAN


Indramayu, Teropong-- Perhelatan akbar Piala Dunia 2010 saat ini tengah memberi semangat dunia persepakbolaan di berbagai Negara tak terkecuali Indonesia. Ternyata semarak momen Pila Dunia itu bukan hanya berlaku untuk masyarakat di Benua Afrika saja dimana tempat event itu berlangsung, namun juga menggema diseluruh antero pelosok dunia. Begitu juga yang terjadi di Indramayu, sejak awal even Piala Dunia tersebut di dengungkan di ibukota kecamatan Lohbener dilakukan lounching Sekolah Sepak Bola (SSB) Abral Lohbener.

Peresmian sekolah ketrampilan bermain sepak bola tersebut dilakukan oleh Kuwu Lohbener Zaenal Abidin pada Sabtu (12/6) akhir pekan kemaren yang dihadiri oleh jajaran pengurus SSB Abral dan tokoh persepakbolaan se Kecamatan Lohbener beserta ratusan siswa SSB Abral yang menyambut dengan antusias.

Dalam sambutannya pengurus SSB Abral menjelaskan kepada wartawan Teropong ide pendirian sekolah Sepak Bola sudah tercetus sejak lama, bahkan memang sudah berjalan dengan baik. “Keberadaan SSB Abral sebenarnya sudah berjalan cukup lama, dan telah menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas hanya saja peresmiannya dipilih dengan waktu yang berbarengan disaat berlangsungnya pelaksanaan piala dunia, hal ini dimaksudkan agar motivasi siswa SSB dapat terangkat,” ujar sekretaris SSB Abral Runedi.

Runedi juga menambahkan, SSB Abral memiliki visi menjadikan bakat pemain sepakbola yang cerdas dan professional dalam persebakbolaan di tanah air , bahkan di wilayah internasional. Kemudian untuk mewujudkannya dalam Misi yaitu melaksanakan pembinaan pemain sepak bola yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. Tentu saja untuk misi ini menggunakan standar program PSSI dengan tujuan dapat menghasilkan pemain yang berprestasi dan dapat mengangkat martabat bangsa, selain itu juga kelak SSB Abral mampu meningkatkan prestasi kejuaraan Sepak Bola ditingkat daerah, propinsi hingga nasional.

Dijelaskannya pula pada SSB Abral terdapat pengelompokan siswa untuk umur 6-9 tahun, 10-13 tahun, 14-17 tahun, 18-21 tahun, dan 22 tahun ke atas. Sampai dengan louncing kemarin jumlah siswa SSB yang telah terdaftar sebanyak 195 siswa yang berasal dari berbagai pelosok Indramayu bahkan ada juga dari luar kota.

“Bagi masyarakat yang ingin menjadikan anaknya pintar dalam bermain bola disarankan dapat bergabung dengan SSB Abral di Kompleks Balai Desa Lohbener Kecamatan Lohbener. Pokoknya guna menciptakan siswa yang pintar bermain bola SSB Abral sangat menjanjikan. Apalagi pelatih dan guru-gurunya ditangani oleh pelatih Antoni, Kardun, Dede, Rusli Hamzah dan diketuai oleh Darsono.

Komentar