Delapan Balon Bupati Akan Dikirim Ke Dpp Partai Demokrat

Teropong Indramayu - Indramayu, Dari 11 bakal calon (Balon) Bupati yang mendaftar ke DPC. partai Demokrat kabupaten Indramayu diperkirakan hanya 8 balon yang akan dikirim , tiga yang tersisa dianggap tidak memenuhi persyaratan, demikian disampaikan oleh Sekretaris penjaringan balon bupati Dr,H.Abdulah Thohir.

Menjelang pilkada tahun 2010 diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang, dari sekian nama balon bupati terus bermunculan baik yang menggunakan kendaraan partai maupun melalui jalur independen, Kendaraan politik di Indramayu yang berpeluang melakukan penjaringan balon bupati seperti Partai Golkar, PDIP, PKB , PKS dan Partai Demokrat, seperti di internal Partai Demokrat menurut Drs H.Abdulah Thohir hingga sekarang yang menyerahkan formulir pendaftaran sebanyak 11 balon .

Namun dari 11 balon yang menyerahkan formulir diperkirakan hanya 8 balon yang akan dikirim ke DPP Partai Demokrat, tiga balon lainnya dianggap belum memenuhi persyaratan, itupun Dari DPC Partai Demokrat masih memberikan toleransi hingga hari senin tanggal 22 Pebruari “ jika yang merasa belum memenuhi persyaratan sampai batas ahir masih juga tidak memenuhi, dengan sangat menyesal tidak akan dikirimkan ke DPP Parai Demokrat.

Persyaratan yang belum terpenuhi oleh para balon bupati tersebut diantaranya, surat dari Pengadilan Negeri yang menyatakan tidak dicabut haknya dan tidak sedang menjalani perkara pidana, dan satunya lagi surat keterangan sehat dari Dokter atau dari dinas kesehatan kabupaten Indramayu

Namun untuk kelengkapan admintrasi yang menyangkut dua persyaratan tadi masih tetap dipertimbangkan hingga sampai pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Abdulah Thohir menambahkan , tapi bagi tiga balon yang belum menyerahkan uang pendaftaran dengan terpaksa ditinggalkan dan atau tidak diikut sertakan untuk diverivikasi ke DPP Partai Demokrat, bahkan bukan saja masalah uang pendaftaran persyaratan yang lainnya masih belum terpenuhi, oleh karenanya mengingat waktu yang sudah mendekat maka ditegaskan bagi para balon yang belum memenuhi admintrasi maupun uang pendaftaran diminta segera memenuhinya.

Pada prinsipnya dari semua balon yang mendaftar di Partai Demokrat mempunyai peluang yang sama, untuk tingkat DPC tidak bisa menentukan dan atau tidak bisa memebrikan rekomendasi kepada para balon keputusan akhir adalah di DPP, tentunya bagi yang dikirim nanti , oleh DPP akan dilihat dari beberapa kreteria kemungkinan bagi yang memenuhi kreteria akan lolos serta ditetapkan sebagai calon resmi dari Partai Demokrat, didaerah hanya melakukan penjaringan saja. Jelas H.Abdulah Thohir (Nurochman S.YS)

Komentar